Pelatihan Admin Website Kampung Bersama Dinas Kominfo Kab.Jayapura

 

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika, Ir.H. Sambodo Samiyana, M.Si, bersama Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Kab.Jayapura, Gustaf Griapon,ST. dan Peserta Pelatihan se-Distrik Sentani Barat.

Dalam rangka menciptakan Pembangunan Kampung Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di Wilaya Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura, KOMINFO Mengadakan Pelatiahan Dasar Pengelolahan Website Kampung yang di adakan di Kantor KOMINFO Kabupaten Jayapura, Narasumber dan Instruktur kegiatan ini adalah : Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Gustaf Griapon, ST.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Dinas KOMINFO Kabupaten Jayapura  Ir.H. Sambodo Samiyana,M.Si  Dalam sambutannya Beliu Mengakatan “ Dalam rangka membangun kampung dan mempublikasikan Potensi-Potensi yang ada di kampung sangat di perlukan kaloborasi antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMK) dan KOMINFO bersama Pemerintah Kampung untuk bersama membantu masyarakat yang ada di kampung dalam mengelolah Website Kampung Sehingga Potensi yang ada di kampung bisa di lihat dan di saksikan oleh semua orang.”

Pelatihan ini di ikuti oleh masing-masing perwakilan dari lima Kampung yang berdomisili di wilaya Distrik Sentani Barat, antara lain Kampung Maribu, Kampung Waibron, Kampung Dosay, Kampung Sabron Yaru, dan Kampung Sabron Sari. Yang mana para peserta pelatihan ini akan di fungsikan sebagai Admin di masing-masing Kampung.

Pelatihan Dasar Pengelolahan Website Kampung Ini juga di damping oleh Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Distrik Sentani Barat Ifana Kandenafa dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Alfred Edison Banundi, yang mana Suda membantu mempasilsiltasi terselenggaranya Kegiatan ini.

Semoga dengan diadakannya pelatihan dasar pengelolahan Website Kampung ini dapat menamba wawasan Keilmuan Masing-masing perwakilan dari Lima kampung terlebih khusus Kampung Maribu

David Done adalah salah satu dari peserta pelatihan ini mengatakan “saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yg suda terlibat dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan Dasar Pengelolahan Website Kampung ini, karena Pelatihan ini sangat membantu kami kedepan dalam mempublikasikan potensi-potensi yang ada di kampung kami sehingga kampung kami dapat di kenal semua orang.” (Edinasendi)

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*