Penanaman Perdana Durian Montong dan Sosialisasi Pemanfaatan Tanaman Durian

Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Kepala Distrik Sentani Barat/Moy dan Seluruh Elemen Masyarakat

 

Penanaman perdana durian montong di Kampung Maribu, Distrik Sentani Barat/Moy, Jayapura. (pemantik)

Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos,M.KP sahat melakukan Penanaman Perdana Durian Montong

Maribu,-  Kampung Maribu Distrik Sentani Barat/Moy, Kabupaten Jayapura, diharapkan bisa menjadi Dsitrik agro buah khususnya durian montong .

Harapan itu disampaikan Kepala Distrik Sentani Barat dalam sambutannya pada acara peneyerahan bantuan bibit Durian Montong dan sosialisai Pemanfaatan Tanaman Durian (Penanaman sampai dengan Pemasaran) Kepada Masyarakat dan Jemaat Gereja Kristen Injil (GKI) Bethesda Maribu, Saptu (16/11/2019).

“Mudah-mudahan dalam beberapa tahun kedepan, Distrik Sentani Barat/Moy khususnya Kampung Maribu bisa menjadi sentra durian montong di Kabupaten Jayapura” harap Betatrix Yabansabra, S.STP.

Beatrix Yabansabra menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada petani kampung maribu yang menunjukan keberhasilan dalam upaya menciptakan kawasan agro buah dan upaya meningkatkan pengahsilan masyarakat yang mana sudah berhasil menanam tanaman buah-buahan, rambutan dan jeruk manis yang siap panen kurang lebih 11 hektar.“saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada petani bahwa ternyata di kampung ini tanaman buah rambutan dan jeruk manis sudah ada kurang lebih 11 hektar yang sudah siap panen”

Kepala Dinas Pertanian dan holtikultura Kabupaten Jayapura, Adolof Yoku menyerakan Bibit Unggul Durian Montong diterima oleh Kepala Kampung Maribu Napolion Tonggroitou.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos,M.KP melakukan pembukaan penanaman di lokasi pertanian pertama kampung maribu, megharapkan semoga dengan bantuan bibit durian ini dapat di tanam dan menjadi berkat kepada umat dan masyarakat.

“Kami berikan bibit durian ini kepada pengurus jemaat GKI Bethesda Maribu dan masyarakat untuk dapat ditanam dan menjadi berkat untuk semua umat dan akan memberikan hasil untuk kesejaterahan masyarakat”.

Ratusan pohon bibit durian montong ini untuk jemaat GKI Bethesda dan masyarakat Kampung Maribu itu adalah bantuan dari Pemerintah Distrik Sentani Barat/Moy dan diserahkan oleh Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Jayapura disaksikan oleh Tokoh Adat, Tokoh Pemerintah,Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan perwakilan anak Sekolah kampung Maribu,

Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Kepala Distrik Sentani Barat/Moy dan Seluruh Elemen Masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian dan holtikultura Kabupaten Jayapura, Adolof Yoku mengimbau masyarakat bersungguh-sungguh menanam dan merawat bibit durian montong yang dibagikan ini.

“Kalau ditanam dan dirawat dengan baik, tentu akan tumbuh dengan baik pula, sehingga nantinya bisa menhasilkan sesuai dengan yang diharapkan. Kami berharap Distrik Sentani Barat/Moy khususnya masyarakat Kampung Maribu bisa menjadikan durian montong sebagai sumber penghasilan. bahkan dapat menjadi sentra produksi agro buah khusus durian”.

Turut hadir pada acara penyerahan, pemanfaatan dan sosialisi penanaman durian tersebut Kepala Kampung Sabron Yaru Demianus Yaboisembut, Kepala Kampung Dosay Yunus Yaboisembut dan Kepala Kampung Waibron Soleman Boikaway. #Admin Pemantik Nasendi Edi

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*