Peluang Sektor Pertanian Agro Buah di Maribu Menjanjikan

Kepala Dinas Pertanian dan holtikultura Kabupaten Jayapura, Adolof Yoku menyerakan Bibit Unggul Durian Montong diterima oleh Kepala Kampung Maribu Napolion Tonggroitou
Kepala Dinas Pertanian dan holtikultura Kabupaten Jayapura, Adolof Yoku menyerakan Bibit Unggul Durian Montong diterima oleh Kepala Kampung Maribu Napolion Tonggroitou

Maribu,-  Kampung Maribu Distrik Sentani Barat/Moy, Kabupaten Jayapura, diharapkan bisa menjadi pusat agro buah. Memiliki lahan yang luas dan subur sangat menjanjikan bagi usaha budidaya tanaman buah-buahan. Sebagaimana beberapa tanaman buah—buahan yang sudah berkembang di wilayah ini adalah buah durian, buah rambutan dan beberappa jenis buah-buah lainnya. Untuk itu, lokasi ini sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi peluang investasi bagi yang ingin bermitra dengan masyarakat setempat.

Pemerintah dalam hal ini dinas terkait, pemerintahan distrik sangat mendukung untuk program pengembangan sector yang pertanian dan pariwisata dengan cara memberikan bantuan bibit Durian Montong dan sosialisai Pemanfaatan Tanaman Durian (Penanaman sampai dengan Pemasaran) Kepada Masyarakat dan Jemaat Gereja Kristen Injil (GKI) Bethesda Maribu, Sabtu (16/11/2019).

“Mudah-mudahan dalam beberapa tahun kedepan, Distrik Sentani Barat/Moy khususnya Kampung Maribu bisa menjadi sentra agro wisata buah-buahan khususnya buah durian montong” ujar Kepala Distrik Sentani Barat, Betatrix Yabansabra, S.STP.

Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos,M.KP sahat melakukan Penanaman Perdana Durian Montong

Beatrix Yabansabra menghimbau kepada petani kampung maribu yang menunjukan keberhasilan dalam upaya menciptakan kawasan agro buah dan upaya meningkatkan penghasilan masyarakat yang mana sudah berhasil menanam tanaman buah-buahan, rambutan dan jeruk manis yang siap panen kurang lebih 11 hektar.

“saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada petani bahwa ternyata di kampung ini tanaman buah rambutan dan jeruk manis sudah ada kurang lebih 11 hektar yang sudah siap panen”

DATA PROMOSI

No

SEKTOR

JUMLAH/AREAL

NARA HUBUNG

Pemilik (suku/marga/komunitas,perorangan

HP / Email

1
Pertanian :
–       Buah-buahan
Kurang lebih
11. Ha
Masyarakat Adat Kampung Maribu
082198849814
2

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*