Distribusikan Bansos, Kepala Distrik Sentani Barat Turun Langsung Ke Masyarakat.

Maribu,- Kepala Distrik Sentani Barat, Beatrix Yabansabra, STP, bersama Tim Relawan Pencegahan Penyebaran Virus Corano/Covid-19 Kampung Maribu mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada penerima manfaat masyarakat terdampak covid-19, yang diantar secara langsung dari rumah ke rumah warga yang berlangsung di wilayah kampung Maribu. (Saptu/09/05/2020)

Bansos ini sebelumnya di serahkan langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitou, SE, M. Si, pada hari Jumat, 08-05-2020 kepada kepala kampung maribu. Jumlah bantuan yang diterimah oleh kepala kampung Maribu, Napolion Tonggroitou, sebanyak 189 Paket untuk dibagikan kepada 189 kepala keluharga (KK) Non penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Perwakilan Tokoh Adat, Ondoafi Zakarias Bonyadone, pada saat ikut bersama Tim meyalurkan bansos kepada warga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh kepada aturan pemerintah tentang pencegahan covid-19 dan mengikuti arahan Bupati agar rajin berkebun guna mengantisipasi dampak ekonomi dari pandemic yang sedang terjadi saat ini. “Kami mengarapkan masyarakat tetap tahat dan patuh kepada anjuran pemerintah tentang bagaimana kita bisa mencegah peneyebaran virus ini dan kami harapakan juga masyarakat yang menerima Bansos ini agar segerah berkebun biar bisa mencegah terjadinya dampak ekonomi dari wabah yang sedang terjadi saat ini”.

Ikut dalam kegiatan ini, Babinkamtibmas Polsek Sentani Barat, Brigpol Maikel Nasendi, dalam imbauannya pada sahat menyerahkan bansos kepada salah satu KK penerima manfaat, Mewakili Kapolsek Sentani Barat kami berharap masyarakat apa yang sudah dibantuh oleh pemerintah ini masyarakat menerimanya dan tidak boleh ada keributan, diterimah dengan hati yang baik dan tetap patuh pada anjuran pemerintah. “Mewakili Kapolsek, saya selaku Babinkamtibmas menyerahkan bansos ini, apa yang sudah dibantuh oleh pemerintah ini masyarakat di harapakan menerima dengan hati dan tetap tahat pada anjuran pemerintah tidak boleh ada keributan”.

Kegiatanpendistribusian bansos ini berjalan aman dan lancer. Dari Jumlah Keseluruan Kepala Keluarga (KK) Kampung Maribu sebanyak 296 KK, yang mendapatkan Bansos berupa bahan makanan Beras 10 Kg, Mie 1 Karton, Gula Pasir 2 Kg, Daun teh 1 dos dan Minyak Goreng 1 liter sebanyak 189 KK (Keluarga kurang mampu), sementara yang mendapat Bansos berupa Gula Pasir 1 Kg dan Minyak Goreng 5 liter sebanyak 27 KK (Keluarga Sedang/ Mapan). Adapun cara pembaigiannya, Tim Mendistribusikan sesuai Jumlah Rumah yang ada di wilayah pemerintahan kampung Maribu yaitu sebanyak 216 Rumah dari 296 KK. yang hartinya bawah masih terdapat KK yang belum punya rumah sebayak 80 KK yang statunya Numpang atau masih satu rumah dengan KK lain. (Nasendiedi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*